Kamis, 11 Agustus 2011

integritas tuh apa sih?

'teman2, hari ini kita diskusi pagi dg agenda sosialisasi Budaya Perusahaan, mulai 7.45. Mohon datang tepat waktu. Tks.'

pagi ini ada diskusi pagi lagi seperti beberapa waktu yang lalu sebelum ruangan kami diporak porandakan dengan sengaja. ini diskusi yang kedua. diskusi kmarin membuatku bertanya2 ttg arti kata integritas.
kemarin pak bos *beberapa orang bilang dia sahabatku, kubilang dia donlen pasifku :p* sempet menyinggung ttg kehadiran temen2 di bagianku. bbrp dr mereka memiliki hasil karya yang bagus2 yang layak untuk dapat nilai VG. tp apa daya, nilai itu ga bisa dikasihkan begitu saja, karena kata pak bos, bosnya pak bos bilang gini:

'liat dulu absennya, kalo ada yang merah *telat walaupun 1 menit*, nilainya ga bisa VG'

kok bisa?
karena kehadiran/keterlambatan termasuk dalam integritas.
jadi ternyata di kantorku ini integritas tuh sama dengan datang dan absen tepat waktu *sebelum jam 7.30*

dulu kupikir integritas tuh berkaitan dengan kejujuran. tp ternyata ketepatan waktu :))
baguslah, brarti integritasku tinggi banget :>
karena sudah ga pernah telat lagi :))
*tp jangan tanya karya yaaa..... :p*

barusan aku iseng2 cari kata integritas di wikipedia. ternyata di wikipedia indonesia ga ada lho :D *sangat disarankan untuk melihat link tersebut ;)*
baru ketemu di wikipedia berbahasa inggris. bahkan wikipedia bahasa melayu juga ada.
kalo berdasarkan wikipedia berbahasa inggris kayaknya sih, pengertianku yang dulu bener. bahwa integritas memang ada kaitannya dengan kejujuran, sikap dan semacamnya. tp kalo berdasarkan bahasa indonesia..... mungkin aku salah ya... mungkin memang integritas tuh artinya memang datang tepat waktu :D

eh ada tambahan,
hasil chat barusan, ada yang cariin di KBBI,

'Kalau merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI; Jakarta: Depdiknas-Balai Pustaka, 2001. p. 437), kata ini berarti “mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan; kejujuran.” Integritas adalah cerminan nilai moral atau etis dari sebuah tindakan yang dilakukan oleh manusia'

jadi.... kalo dilihat dr KBBI, aku ga jadi berintegritas tinggi neh :))

10 komentar:

Maya Rahardjo mengatakan...

kekekekkeke... sebegitunya yo.. datang tepat waktu trus ga lgs kerja jg masuk integritas gak??

dian mengatakan...

=))
kau tanya ma bosnya bosku aja deh :p
aku juga ga mudeng :D

lely_gesta mengatakan...

brarti integritasku payah bgttt...
keknya ga pernah ga telat kecuali kalo senam hahaha

dian mengatakan...

ya kau musti memperbaiki integritasmu kalo mo dapat pege :p

rona-nauli mengatakan...

nek nang muara tawar, ono nang buku saku budaya perusahaan;
...
integritas adalah kemauan dan kemampuan mematuhi peraturan dan etika perusahaan, menegakkan kejujuran, bertanggung jawab, berani menyampaikan kebenaran, menyelaraskan perilaku pribadi terhadap nilai nilai perusahaan agar terwujud landasan yg kuat dalam mencapai tujuan perusahaan.
...
#pegawai telatan nomor 1 sak mtw B-)...ra perduli mergo BSJ disunat :))

dian mengatakan...

kayaknya disini juga ada buku semacam itu deh ron :-?
pernah disuruh ngapalin sebagian isinya :D
untungnya ga apal. soale berdasar tulisanmu itu, integritas yang tertulis di buku saku ga ada kata 'harus datang tepat waktu'. jadi kalo aku apal, bisa2 aku datang jam 8.30 di kantor :D

rona-nauli mengatakan...

lhooo ojo salah...datang tepat waktu masuk bagian mematuhi aturan perusahaan. iku jek ono jlentrehane, Yan...suer...termasuk datang tepat waktu :))

dian mengatakan...

wkwkwkwk....
iya ya... betul juga...
tp knp itu yang paling dibesar2kan ya ron?

Wikiapbn mengatakan...

Adanya di Wikiapbn: http://www.wikiapbn.org/artikel/Integritas.

Latief Nuryadi mengatakan...

integrita tinggi :
)jujur :iya
)kerja keras : Iya
)ulet : iya
Pantang menyerah : iya
cerdas : iya
iya iya iya n iya lah...., semua yang baik baik iya....pk nya....

Template Design by Free template