Selasa, 06 September 2016

rahma presentasi OR di SAIM

Hah?!
Presentasi?!

sejujurnya kata presentasi itu hal yang mengerikan buatku. berdiri di hadapan orang banyak, menjelaskan ini itu, dalam suasana formal. hah...... bikin stres.
sejak kecil aku mati kutu kalo urusan berdiri di hadapan banyak orang. Ujian TA aja kalo bisa diwakili ato tanpa presentasi, meski nilai dikurangi, asal lulus, pasti kujabanin. segala usaha menghindari berdiri di depan khalayak juga sudah sering kulakukan hihihi.....
lha sekarang, tiba2 rahma harus presentasi. bocah kecilku yang baru kelas 1 SD :D
memang harus kuakui, sekolahnya rahma memang sekolah ajaib hihihi.... dari awal, aku pilihin sekolah ini justru memang karena beda dari yang lain.
fokus yang jadi tujuan pendidikannya beda. sekolah ini bener2 mengedepankan pendidikan karakter. mulai dari keberanian, kejujuran, kebaikan, macem2 lah.
sejak hari pertama rahma masuk sekolah ini, aku tahu rahma cocok dengan sekolah ini. mungkin yang bikin berat adalah jaraknya dari rumah. bagaimanapun kadang2 kena macet. dan itu bikin rahma bosan.
balik ke presentasi.
rahma, dan seluruh kelas 1, sudah dapat tugas presentasi.
yang dipresentasikan?
olahraga.
tentang olahraga yang disukai. bisa apapun, boleh apapun. lengkap dengan peralatannya.
rahma kuberi pilihan, mau renang? sepeda? atau skateboard?
*ga kepikir kasih opsi lari :p
dan dia pilih skateboard.
aku ga tll mendikte dia harus ngomong apa, bergaya bagaimana, dsb.
aku berharap dia bisa improvisasi sendiri. dan jauh di dalam hati, aku berharap dia bisa menguasai diri berbicara di depan umum, ga kayak emaknya.
aku cuma siapin peralatannya, pelindung diri dan skateboardnya.
sebenernya rahma blom bisa main skateboard hahaha.....
tp dia pede lho.....
jadi ya.... buatku itu nilai plus yang harus kuacungi jempol. aku tingkatkan terus pede nya sampe hari H. kusuruh dia jujur apa adanya bahwa sebenernya dia masih belajar.
intinya, berceritalah dengan jujur.
foto2 di atas adalah gayanya rahma.
my little girl.
presentasi :D

Tidak ada komentar: