Minggu, 23 Oktober 2011

belajar malcolm baldridge

ga sangka.
chatting ma lutfi lah yang pertama kali membuatku berpaling ke bladridge. selama ini, ditengah2 kehebohan perusahaan dengan malcolm baldridge dan segala lomba mb, aku ga ada berminat2nya untuk tau jauh malcolm baldridge tuh sebenernya apa sih? maunya apa? knp di perusahaanku repot2 nerapin baldridge. apa manfaatnya buat organisasi, dsb.
baru baca disini dikit sih. kesimpulanku sama dengan kesimpulanku ttg ISO dan temans.
konsepnya bagus. dibuat dengan bagus. tujuannya bagus. tp untuk mendapatkan hasil yang bagus, diperlukan:
1. kejujuran
2. kejujuran
3. kejujuran
4. komitmen
5. konsisten dan disiplin
semua itu harus ada pada setiap orang tanpa terkecuali. terutama top manajemen. kalo dipoinkan, top manajemen harus mampu mencapai angka 10 dengan skala penilaian 1-10. sedangkan staf bagian paling bawah, bolehlah 7 dengan skala penilaian 1-10.
kalo itu ada, insya Allah yang namanya continuous improvement dalam setiap program manajemen apapun, akan terlaksana.

2 komentar:

May mengatakan...

kalo chatting dgn lutfi yg bikin kamu mulai baca2 MB, berarti FLO kita selama ini gagal dong :( #itumenjadipenyesalanseumurhidupsayaygtidakbisamenorehkansejarahberartibagimu =))

dian mengatakan...

FLO kita tidak gagal neng.....
buktinya kita selalu kenyang ;)